Fitur Unik Always On Display Pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Leave a Comment

Samsung Galaxy S7 


Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung adalah raja dari tampilan AMOLED. Akan tetapi hingga saat ini Samsung tak pernah bereksperimen untuk menghadirkan informasi yang selalu muncul meskipun layar telah dimatikan. Namun dengan kemunculan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang baru saja dirilis secara resmi pada ajang Mobile World Congress2016 di Barcelona, Samsung berhasil menghadirkan fitur Always On Display atau AOD, yang memungkinkan ponsel untuk tetap menampilkan beberapa informasi meskipun ponsel dalam keadaan terkunci.

Ini adalah kali pertamanya Samsung menghadirkan fitur seperti ini. Sebagai contoh beberapa ponsel lain pun telah memiliki fitur seperti ini misalnya Motorola, Google dan OnePlus. Tapi Samsung tetap bekerja seperti yang pepatah ucapkan, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Pada pengaturan telepon, kalian akan melihat opsi tampilan yang cukup sederhana. Kalian bisa memilih untuk menampilkan jam, kalender atau gambar latar belakang, dan semua tergantung pilihan kalian namun hanya akan terdapat beberpa pilihan konfigurasi. Kalian akan memiliki 7 pilihan jam dengan penampilan yang berbeda, dan juga beberpa tema tampilan. Kalender pada fitur Always On Display akan menampilkan satu bulan penuh dengan waktu, tanggal dan persentase baterai. Gambar latar belakang mungkin akan menjadi yang paling menarik, dimana kalian dapat memilih dari beberapa gambar yang sebagian besar berwarna hitam dan pola-pola yang unik.

Fitur Always On Display dapat digunakan untuk menampilkan jam, kalender atau gambar latar belakang, dan semua tergantung pengguna (gamba via : samsung.com/id)

Sementara itu sebagian dari kita akan berpikir bahwa fitur ini tidak akan memiliki banyak kegunaan seperti apa yang telah Google lakukan pada nexus terbaru atau bahkan seperti yang dimiliki oleh Motorola. Menampilkan lebih banyak informasi ketika layar dalam keadaan mati adalah sesuatu yang benar-benar unik. Pengguna Samsung yang identik dengan layar AMOLED tidak boleh khawatir baterai cepat habis ketika fitur ini diaktifkan, karena pada layar AMOLED hanya beberapa piksel saja yang diaktifkan bukan keseluruhan layar. Samsung mengatakan bahwa fitur Always On Display hanya akan menyedot satu persen baterai saja selama sehari, lebih hemat dari pada menyalakan keseluruhan layar secara berkali-kali hanya untuk melihat jam maupun notifikasi.

Fitur Unik Always On Display Pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ini hanyalah salah satu cara yang dilakukan oleh Samsung untuk tetap menghadirkan hal-hal baru pada ponsel miliknya. Namun sayangnya fitur ini tidak akan hadir pada Samsung Galaxy lainnya. Jika kalian ingin mencoba fitur Always On Display maka kalian hanya bisa mencobanya pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

(Sumber : http://www.sammobile.com/2016/02/22/galaxy-s7-always-on-display-feature-not-coming-to-existing-galaxy-handsets)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar